NEWS

BOOTH YANG TIDAK PERNAH SEPI, KETIKA MARBEL HADIR DI PAMERAN GELAR DESAIN PRODUK INDUSTRI KREATIF PESTA RAKYAT JAWA TENGAH

Dalam rangka memperingati HUT JATENG KE 67, Disperindag Provinsi Jawa Tengah mengadakan Pameran Gelar Desain Produk Industri Kreatif sebagai rangkaian acara Pesta Rakyat yang diselenggarakan di kota Jepara pada tanggal 25 – 27 Agustus 2017. Educa Studio menyambut dengan baik acara ini sebagai kesempatan baik untuk memperkenalkan permainan edukasi Marbel kepada anak – anak. Bertempat di alun – alun 2 Jepara, booth Educa Studio selalu ramai oleh pengunjung anak – anak. Mereka sangat tertarik dan antusias dengan permainan digital Marbel, bahkan sampai ada yang rela mengantri untuk bermain Marbel.

Di era digital seperti sekarang ini tidak dapat kita sangkal bahwa gadget dan permainan digital mempunyai daya tarik yang luar biasa di mata anak – anak. Dengan tampilan menarik, permainan yang interaktif dan menyenangkan, permainan digital seperti membius anak – anak untuk terus bermain.

Hal ini menumbuhkan tantangan baru bagi para pendidik dan orang tua karena rupanya menjauhkan anak – anak dari gadget bukanlah solusi. Kemajuan teknologi yang begitu pesat dan cepat membuat anak – anak begitu mudah mengakses gadget kapanpun dan dimanapun mereka berada. Justru ketika anak – anak dilarang dan dijauhkan dari gadget, rasa penasaran mereka terhadap gadget menjadi semakin besar dan ketika mereka mendapat kesempatan untuk mengakses gadget malah cenderung digunakan untuk hal – hal yang negatif.

Disinilah peran orang tua dan pendidik di era digital ini untuk memperkenalkan, mengawasi dan mengarahkan anak – anak dalam bermain gadget. Gadget sendiri, jika dimanfaatkan dengan cara yang benar dan sesuai porsinya akan membawa banyak keuntungan untuk perkembangan kecerdasan intelektual dan emosional anak. Salah satunya dengan menginstal game Marbel yang di desain sedemikian rupa agar anak – anak dapat belajar sambil bermain sehingga belajar pun terasa sangat menyenangkan.

Berikut foto-foto keseruan belajar sambil bermain bersama MARBEL di acara tersebut: