NEWS

CEO Educa Studio Beberkan Rahasia Berkarir dan Berwirausaha Ala Era 4.0 Pada Seminar di Polines

Karir, merupakan salah satu hal yang saat ini banyak diperjuangkan oleh individu di dunia, terutama para kaum milenial. Siapa yang tidak ingin memiliki karir yang cemerlang saat ini? Tentunya sebagian besar kaum milenial menginginkan memiliki karir yang cemerlang. Berkarir salah satunya dengan berwirausaha. Tentunya bagi mereka yang ingin berwirausaha pasti menginginkan menjadi wirausaha yang sukses dengan profit yang besar.

Foto : Peserta seminar saat mendengarkan materi dari pembicara

Oleh sebab itu Educa Studio bersama dengan Politeknik Negeri Semarang mengadakan seminar dengan judul Berkarir dan Berwirausaha di Era 4.0. Pembicara pada seminar itu dibawakan langsung oleh Bapak Andi Taru, selaku CEO Educa Studio. Dalam, seminar tersebut Pak Andi membeberkan bagaimana cara mendirikan bisnis terutama di era 4.0 ini yang jelas berbeda dengan era sebelumnya. Bukan hal mudah memang mendirikan sebuah bisnis dan usaha, hal tersebut tentunya membutuhkan modal dan juga pengalaman yang besar dan yang paling penting tidak takut gagal karena gagal itu sudah biasa dalam mendirikan sebuah bisnis atau wirausaha, sehingga dapat belajar dari kegagalan tersebut.

Foto : Sesi penyampaian materi oleh Pak Andi Taru, CEO Educa Studio

Dalam seminar yang  berlangusng kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan penuh antusias dari para peserta seminar yang hadir pada saat itu. Peserta seminar yang merupakan mahasiswa Teknik Elektro Polines ini menyimak dengan sangat baik, bahkan tak jarang sesekali mengambil foto untuk menyimpan tips yang disampaikan pada layar proyektor. Selain dengan mengambil foto nampak juga siswa yang mencatat isi seminar dan menulis pertanyaan untuk ditanyakan pada saat sesi tanya jawab nanti.

Foto : Antusiasme peserta seminar saat sesi tanya jawab

Setelah sesi penyampaian materi, berlanjut sesi tanya jawab oleh peserta seminar kepada pembicara. Peserta yang tampak antusias saat moderator mula mempersilakan peserta seminar untuk mulai bertanya pada pembicara. Beberapa siswa nampak serius saat bertanya pada pembicara. Setelah sesi tanya jawab berakhir, selanjutnya adalah sesi kuis. Tentunya ini adalah sesi yang ditunggu-tunggu oleh peserta seminar. Beberapa kali kuis di berikan oleh moderator dan peserta seminar nampak antusias dan berebut menjawab pertanyaan dari moderator. Setelah sesi quiz adalah penutup, acara ditutup pembawa acara dan dilanjutkan dengan acara makan siang.

Foto : Antusiasme peserta seminar saat menjawab kuis yang diberikan moderator dan pembicara

Kegiatan seminar ini merupakan kegiatan yang dipersembahkan oleh Educa Studio dan Teknik Elektro Politeknik Semarang untuk para mahasiswa di jurusan tersebut agar lebih terbuka dan lebih mengetahui bagaimana situasi dan kiat-kiat untuk berkarir maupun berwirausaha. Semoga dengan adanya kegiatan seminar ini dapat menambah wawasan peserta seminar yang hadir dan dapat memberikan sedikit gambaran bagaimana dunia wirausaha itu.

Foto : Foto bersama dengan peserta seminar dan jajaran kampus Polines Teknik Elektro