NEWS

Educa Family Fun 3 (Malang 2016)

Bulan Mei merupakan bulan yang membahagiakan bagi team Educa Studio karena pada bulan tersebut adalah waktunya Educa Family Fun. Educa Family Fun tahun ini adalah acara yang ke-3 dan pada tahun ini kami semua akan berwisata ke Malang, Jawa Timur.

Hari Pertama

Semua team bangun pagi-pagi untuk bersiap-siap berangkat ke Malang. Mobil travel yang mengantar kami ke wisata tujuan menjemput kami pukul 05.00 WIB di kantor Educa Studio. Sedikit bocoran ya, beberapa dari kami yang tempat tinggalnya di luar kota menginap di kantor, kantor berubah jadi penginapan . Walapun kami harus bersiap-siap pagi-pagi dan bahkan harus menginap dikantor, kami tetap semangat dan syukurlah tidak ada yang bangun kesiangan. Hehehe

Semuanya siap, kami bergegas masuk ke mobil travel dan berangkat menuju Malang. Pagi itu cuaca cukup mendukung. Tapi setelah kami melewati kota Salatiga, cuaca berubah mulai mendung dan hujan rintik-rintik, bahkan sesampainya di Sragen hujan turun cukup deras. Kami semua terus semangat sepanjang perjalanan. Beberapa saat kemudian akhirnya kami sampai di Mantingan dan kami memutuskan untuk sarapan, eeemm sarapan sekaligus makan siang sih, karena saat itu sudah hampir masuk waktu makan siang.

Perjalanan pun berlanjut, perjalanan sangat lama bagi kami, bahkan kami beberapa kali harus tidur dan bagun dan tidur lagi, sudah seperti lagu saja ya..? “bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi”. Dan akhirnya kami pun sampai di Hotel. Kami beristirahat sejenak dan makan sore.

Pejalanan dimulai :

Masih di hari pertama ya, usai makan sore kami pun bergegas menuju Museum Angkut Plus Movie Star Studio Malang. Museum Angkut merupakan museum dengan konsep edukasi dan entertainment. Letaknya yang nyaman dan asri di lereng gunung panderman sangat memanjakan setiap pengunjungnya, termasuk kami. Terdapat 300 lebih koleksi jenis angkutan mulai dari tradisional hingga modern. Tak hanya itu, model bangunan yang eksotis dunia mulai dari benua Eropa sampa Amerika menambah kekaguman kami.

Perjalanan berlanjut, setelah selesai berkeliling menikmati keindahan serta belajar sejarah di Museum Angkut, kami melanjutkan perjalanan ke Kota Wisata Batu yang telah menghadirkan objek pariwisata malam dengan konsep hiburan keluarga yang terintegrasi, memadukan konsep mall, market, permainan, spot dan hiburan dalam satu tempat yaitu BNS (Batu Night Spectacular). Cuaca sedikit tidak mendukung kala itu, karena hujan turun rintik-rintik. Meskipun hujan rintik, selama di BNS kami pun berkeliling sambil mencoba beberapa wahana indoor yang ada, diantaranya Rumah Kaca, Rumah Hantu, dan Bioskop 4 Dimensi. Karena cuaca yang masih kurang mendukung dan mulai larut malam, akhirnya kami menyudahi petualangan kami hari itu, dan kami kembali ke hotel untuk beristirahat dan menyiapkan tenaga untuk petualangan esok hari.

educa-fun-days-3-malang2

Hari Kedua

Yuhuu selamat pagi, saatnya berpetualang lagi. Hari ini hari kedua wisata kami, dan acara hari ini adalah ke Jatim Park 2. Awal perjalanan kami dimulai dari Eco Green Park terlebih dahulu. Kami menikmati setiap perjalanan kami dengan cara mengenali berbagai macam binatang yag ada disini. Tak hanya itu, pastinya kami juga menikmati berbagai wahana yang ada. Setelah menikmati beragam wahana yang ada, kami pun bergegas menuju museum satwa. Dari sinilah kami belajar mengenal satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil yang didatangkan dari berbagai Negara di seluruh benua, seperti benua Amerika, Afrika, Asia, Australia, Eropa, Artik, dan Antartika. Setelah selesai mengelilingi museum satwa, saatnya kami semua kembali ke hotel karna kami harus beristirahat setelah seharian berkeliling di Jatim Park 2 ini. sesampainya di hotel, kami semua bersih-bersih, mandi dan beristirahat. Ternyata cuca malam hari kedua ini sangat mendukung untuk berjalan-jalan malam, kami pun tidak ingin melewatkan malam yang cerah ini, dan kami memutuskan untuk berjalan-jalan ke Alun-alun Kota Malang. Sesampainya di alun-alun kami menikmati indahnya kota malang di atas biang lala.

Hari Ketiga

Tidak terasa sudah memasuki hari ketiga kami di kota Malang ini, agenda kami selanjutnya adalah berwisata ke wisata Air terjun Coban Rondo. Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat popular di kalangan wisatawan domestic. Air terjun setinggi 84 meter dan berada di ketinggian 1.135 MDPL ini berasal dari sumber air Cemoro Duo yang terletak di lereng Guning Kawi. Pnorama air terjun yang mengehembuskan butir-butir air dengan keindahan alam dan juga udara sejuk pegunungan yang masih sangat alami ini membuat kami sangat betah berada disini.

Tak terasa sudah memasuki waktu makan siang dan kamu melanjutkan perjalanan kami selanjutnya untuk makan siang. Searah dengan perjalanan kami, kami pun singgah sebentar di Songgoriti. Dan ternyata ada Kolam Renang Tirta Nirwana, kami pun mencari tau ada apa saja di dalam area kolam rengan, dan menurut info dari penjaga loket, tidak hanya kolam renang saja tetapi kami bisa berjalan jalan di area taman. Kami juga bisa berduduk-duduk santai di teri kolam sambil menikmati keindahan alam sekitar singgoriti yang dikelilingi oleh pegunungan. Tak hanya itu, disini juga bisa berkeliling mengitari danau buatan dengan sepeda air. Oke kami memutuskan untuk masuk dan berkeliling serta menikmati udara segar dan juga pemandagan yang ada. Setelah kami selesai berkeliling jam makan siang pun sudah didepan mata, dan kami oun bergegas untuk makan siang karena jujur saja perut kami semua sudah keroncongan…. Okeee meluncur makan siang…. Kami makan siang di salah satu tempat makan yang populer di Malang yaitu Depot Rawon Nguling. Rawon di depot Nguling ini memiliki karakteristik kuah yang tidak terlalu pekat dan tidak berlemak, dengan potongan-potongan daging yang besar dan empukkkkk… hmmmm lezatnyaaaaaa. Tak hanya itu, kenikmatan rawon yang kami nikmati terasa makin lengkap dutambah dengan tempe goreng, paru goreng, perkedel kentang serta babat goreng ditambah sayur lodeh yang segar menambah kenikmtan makan siang kami. Tak terasa perut kami sudah sangat termanjakan dengan makan siang ini.

Waah tak terasa makan siang kami ini cukup memakan waktu lama. Kami pun bergegas untuk menuju ke Jatim Park 1. Perjalanan berlangsung cukup lama karena jarak tempat makan kami ke Jatim Park 1 cukup jauh. Akhirnya kami pun sampai di Jatim Park 1… kami pun bergegas menuju loket … dan saat kami berada tepat di depan pintu loket, loket pun ditutuuuup…. Yahhhh kami terlambat

Untuk menghilangkan kekecewaan kami, akhirnya kami memutuskan untuk berburu oleh-oleh ke Istana Oleh-oleh Kota Batu Brawijaya. Sesampainya di Istana Oleh-oleh Kota Batu Brawijaya, kami pun bergegeas berburu oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Beraneka ragam jajanan khas malang kami beli untuk keluarga dirumah. Tak lupa kami membelikan souvenir cantik khas malang untuk dibawa pulang. Setelah merasa cukup berbelanja akhirnya pun kami kembali ke hotel untuk beristirahat karena esok hari kami akan pulang ke kota kami tercintaaa..

Selesai….. Sampai jumpa lagi di Educa Family Fun 4 yah…