NEWS

Educa Fun Days Juli 2017 ke Plantera dan Curug Sewu Kendal

Sabtu, 29 Juli 2017 Educa Studio mengadakan event Fun Days. Fun Days sendiri program liburan yang diadakan tiap akhir bulan. Kali ini Educa Studio berwisata ke kota Kendal.

Berangkat
Kami berkumpul di kantor jam 07.00 WIB. Jadwalnya sih memang jam tujuh, tapi karena weekend, member Educa ada yang kesiangan mungkin ayam di rumah juga telat berkokok >,< . Meskipun ada yang telat, Alhamdulillah kami tetap kompak dan bisa berangkat semuanya. Untuk kenyamanan bersama, kami menggunakan mobil travel lagi guys. Setelah persiapan selesai, akhirnya kami pun berangkat dari kantor jam 08.00 WIB. Kita mampir dulu ke rumah makan cikal gading Salatiga untuk sarapan dan kemudian melanjutkan perjalanan.

Plantera Fruit Paradise
Kebun Buah Agro Wisata Ngebruk Patean di Kendal Jawa Tengah. Tempat wisata ini dikenal sebagai Mekar Sari nya Kendal Jawa Tengah. Tempat Wisata ini adalah Agrowisata Ngebruk Patean atau juga dikenal dengan nama Plantera Fruit Paradise. Kami sampai di tempat wisata ini sekitar jam 10.00 WIB. Sesampainya di sini kami langsung mencoba wisata fruit tour. Fruit tour adalah tour keliling kebun Ngebruk dengan menggunakan mobil wisata yang sudah disediakan dengan jarak 4400 meter serta didampingi oleh seorang pemandu wisata. Banyak jenis buah yang di tanam di perkebunan ini. Kami juga mencicipi beberapa buah seperti buah naga dan kelengkeng pingpong. Yang pernah maen game Harvest Moon, coba ya dateng ke tempat ini, pasti seru >,<.

Air Terjun Curug Sewu
Setelah kami berwisata di plantera, kami segera bergegas ke tempat wisata selanjutnya yaitu Curug Sewu. Jarak Plantera dengan Curug Sewu tidaklah terlalu jauh, sekitar 8 km melalui Jl. Patean Boja. Sembari menunggu sampai di tempat tujuan, kami tetap asyik di mobil travel. Sambil mendengarkan musik yang ada, kami bernyanyi ria untuk meramaikan suasana hihihi. Tak terasa kamipun telah sampai di Curug Sewu. Kami langsung menuju ke curug sewu tersebut. Tapi sebelumnya kami berfoto selfie dulu agar tetap nge hits hihihi. Pemandang disini sangat indah dan masih asri. Saat disini memang cuaca nya sangat cerah, jadi suhu disini juga sedang panas. Apalagi ketika kita menuruni anak tangga untuk menuju lokasi lebih dekat, butuh tekad kuat dan fisik yang kuat agar bisa sampai. Kalo kamu yang berbobot lebih, cocok banget tempat ini dijadikan tempat gym ya hihihi. Rasa lelah pun terbayarkan, karena pemandangan air terjunnya sangat indah. Air terjun itu memiliki tiga tingkatan air. Dan pada saat tertentu, muncul pelangi dengan aneka warna yang mempesona diantara tiga tingkatan air terjunnya. Namun sayang, saat itu pelanginya tidak muncul. Air terjun Curugsewu terdiri dari tiga tingkatan dengan total ketinggian 70 meter, air terjun utama memiliki ketinggian 45 meter, pada tingkatan kedua 15 meter dan 20 meter pada tingkatan ke tiga.

Perjalanan Pulang
Sebelum pulang kami makan siang di kawasan Air Terjun Curug Sewu. Sambil istirahat dulu sebelum pulang ke Salatiga. Setelah energi terisi lagi >,<, kami bersiap untuk pulang. Kami berangkat dan pulang melalui jalur gunung pati semarang. Kami sampai di salatiga sekitar jam 17.30 WIB. Alhamdulillah, liburan kali ini berjalan lancar dan menyenangkan. Sampai jumpa ya, di Fun Days berikutnya .