NEWS

Educa Fun Family #4 Jalan-jalan ke Bandung

Educa Fun Family adalah event tahunan yang diselenggarakan Educa Studio bersama keluarga besar untuk refreshing 1 tahun sekali. Sebagai informasi Educa Fun Family #1 jalan-jalan ke Jepara, #2jalan-jalan ke Bali, #3jalan-jalan ke Malang dan kali ini event ke #4 jalan-jalan ke Bandung.

Berangkat

Jam 4 sore kami semua kumpul bersama di kantor Educa Studio di Gendongan, Salatiga. Bersyukur, untuk event kali ini kami semua anggota tim dan keluarga bisa ikut semua 100%. Tepat jam 5 sore, setelah melakukan persiapan dan pengumpulan barang-barang kami berangkat bersama menggunakan bus dari Salatiga menuju Bandung. Perjalanan yang cukup asyik di malam hari karena semuanya lancar. Kami sempat istirahat sebentar di Tol Kopo untuk membeli minuman.

Pemandian Air Panas Ciater

Jam 3.30 pagi, kami sampai di pemandian air panas Ciater. Tak terasa, perjalanan yang lancar kami tiba di lokasi pagi-pagi sekali. Sembari menunggu shalat subuh, kami bersama-sama meluruskan kaki setelah cukup lama di dalam bus. Setelah shalat subuh berjamaah, mulailah kami masuk ke pemandian air panas. Sangat luar biasa karena masih sepi sehingga kami benar-benar puas berendam air panas. Sampai pukul 5.30 kami berendam dan mandi bilas kemudian bersiap-siap perjalanan kembali menuju Tangkuban Perahu.

Tangkuban Perahu

Pagi hari setelah dari pemandian ciater kami menuju restoran untuk makan pagi. Dengan menyantap ikan patin olahan khas bandung yang pedas namun nikmat. Pagi itu kami mengisi perut dahulu sebelum naik ke lokasi wisata. Tepat pukul 08.00 kami melakukan perjalan ke lokasi wisata. Sesampai di Tangkuban Perahu, kami pindah naik ontang-anting yang mengantarkan kami ke mulut Tangkuban Perahu. Sungguh pemandangan yang luar biasa indah. Tidak sia-sia jauh-jauh dari Salatiga.

Farm House

1 jam cukup kami berfoto-foto di Tangkuban Perahu, saatnya menuju wisata lainnya yaitu Farm House. Kami datang disambut dengan segelas susu Lembang yang sungguh segar. Di dalam farm house cukup unik karena banyak spot foto bagus. Cuman karena ramainya pengunjung kami belum bisa menikmati tempat wisata tersebut 100%. Banyak sekali spot di situ seperti gembok cinta, rumah kurcaci, kostum ala eropa, memberikan makan kambing dan kelinci, sampai ada pula taman bunga untuk foto bersama. Pukul 12.30 kami bersiap untuk menuju tempat makan siang karena memburu shalat dzuhur.

Cibaduyut

Setelah dari farm house, kami bersama-sama menuju tempat makan siang yang cukup lumayan tempatnya tapi tidak sia-sia karena di depan tempat makan siang terdapat pemandangan gunung yang bagus. Di sini kami shalat dzuhur berjamaah dan melanjutkan makan siang bersama. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Cibaduyut. Sesampai di sini, kami bersama-sama belanja kaos, kerajinan tangan dan lain-lain. Namun, sebenarnya kami malah belanja di pasar di depan lokasi karena ternyata harganya lebih murah dan lebih banyak variasinya. hehehe…

Check In Hotel

Lelah seharian berwisata dan ditutup dengan wisata belanja di Cibaduyut kami menuju ke Hotel D’best. Hujan turun lebat sekali ketika kami sampai di hotel pukul 6.30. Setelah makan malam, kami bersama-sama kumpul di 1 kamar untuk bermain board game. Kali ini kami bermain Saboteur dan UNO. Board Game favorit kami. Namun karena kelelahan, permainan hanya berjalan 4x round dan berlanjut tidur di kamar masing-masing.

Kawah Putih

Jam 6.00 kami berkumpul di lobby hotel dan makan pagi bersama kemudian checkout dan bertolak menuju Kawah Putih. Perjalanan yang cukup jauh ke kawah putih, di sana kami harus oper naik ontang-anting yang benar-benar berbeda dengan ontang-anting di Tangkuban Perahu. Kami bener-bener diontang-antingkan, sopirnya juga ganas. ha2… Di Kawah Putih kami tidak bisa berlama-lama karena kebanyakan sudah batuk-batuk dan tidak tahan dengan bau belerang yang menyengat. Walaupun sebenarnya lokasinya sangat indah.

Situpatengang

Bertolak dari kawah putih, kami menuju Situpatengang yang letaknya tidak begitu jauh dari Kawah Putih. Di sana kami memulai dengan makan siang sederhana di warung yang masakannya khas Bandung dan sekali lagi. UENAK. Di danau, sebagian dari kamu menyeberang ke pulau asmara. Namun sayang, begitu kami menyeberang, hujan turun sangat lebat. Kami pun memutuskan untuk menyewa payung dan semuanya kembali ke bus untuk melanjutkan perjalanan. Masih kurang puas sebenarnya tapi begitulah alam berbicara. cie…

Perjalanan Pulang

Dari situpatengang, kami meluncur pulang ke Salatiga lewat jalur tengah. Tetapi karena macet yang luar biasa, kami di Kopo sampai 6 jam. Waktu kami cukup habis di perjalanan dan makan malam di daerah Garut dan cukup telat. Kami menunaikan shalat berjamaah Isya kemudian makan bersama di rumah makan yang menyediakan makanan khas bandung. Kami berbelanja dan tidak lupa membeli PEYEM.

Sampai di Salatiga

Jam 9 malam kami memulai perjalanan dari GARUT menuju ke Salatiga. Tidak terasa karena lelah dan perjalanan cukup lancar malam itu, kami bangun-bangun sudah berada di masjid agung purworejo. Setelah shalat subuh, kami makan sate dan bubur di depan masjid dan melanjutkan perjalanan pulang. tepat pukul 8.00 kami sampai di kota tercinta Salatiga. Tidak terasa sudah selesai semuanya. Seperti mimpi… 😀

Educa Fun Family #5

Senang sekali semuanya lancar, sehat dan berbagia. Semoga tahun depan, kami semuanya bisa berwisata kembali 100% anggota tim dan keluarga seperti kali ini. Semoga tahun depan, bisa berwisata di tempat yang lebih mantab lagi. Raja Ampat… he2.. Amin…