NEWS

Educa Family Fun 2 (Bali 2015)

EDUCA FAMILY FUN 2 (2015)

Akhir bulan MEI merupakan hari yang bahagia bagi team Educa Studio. Kami semua anggota tim bersama-sama mengadakan acara tahunan yaitu Educa Family Fun. Ini adalah acara yang kedua kalinya, di tahun kemaren kami bersama-sama wisata ke Jepara. Untuk tahun ini (2015) kami berwisata ke luar pulau jawa, yaitu ke BALI!

Simak liputan acaranya yuk:

Hari Pertama

Berangkat ke Bandara
Bangun jam 4 pagi, mobil travel pertama-tama menjemput ke rumah CEO kami bapak Andi Taru, kemudian meluncur rumah rekan-rekan yang lain. Walau jam 3 pagi semua harus sudah bersiap-siap mengingat perjalanan dari Kota Salatiga ke Bandara Yogyakarta cukup jauh, semua terlihat semangat dan tidak ada yang terlambat.

Tepat pukul 5 pagi, semua sudah siap berangkat dan masuk ke dalam mobil travel termasuk barang-barang juga tentunya. Kami mampir dahulu ke Masjid untuk shalat subuh, kemudian perjalanan ke Bandara Yogyakarta dimulai. Alhamdulillah semua perjalanan lancar tanpa ada kendala. Sampailah kami semua di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Sambil menunggu boarding, kami makan pagi dahulu. Jam 10 pagi sampailah kami di Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali. Suasana segar akan pemandangan dekat bandara sudah terasa. Petualangan kami dimulai dari sini.

Trip 1: Uluwatu
Dari bandara, kami langsung dijemput oleh Travel yang sudah kami pesan sebelumnya. Menggunakan travel tersebut kami menuju ke Tempat Wisata GWK. Sebelumnya, makan siang bersama dahulu 😀

Di trip pertama ini, kami cukup takjub karena terdapat banyak perbedaan di tempat wisata GWK. sudah lama tidak berkunjung ke GWK, perubaha tersebut terasa terutama di bagian dinding-dinding yang diukir layaknya relief-relief. Sungguh pemandangan yang mengagumkan. Kami menunggu sore, duduk-duduk di rerumputan GWK sambil foto-foto seperti biasanya. ha-ha-ha..

Trip 2: GWK
Menuju ke trip kedua di uluwatu, pemandangannya sungguh Indah. Karena naik pesawat paginya jadi tidak terasa capek, di uluwatu terasa seperti dekat saja dengan Salatiga. Di tempat wisata kedua ini, semua juga berjalan lancar. Puas menikmati pemandangan juga kera-kera yang ada di uluwatu, untuk mengejar waktu, kami bergegas ke Pantai Kuta. Target kami sore ini adalah melihat Sunset… semoga masih cukup waktunya.

Trip 3: Check In Hotel & Sunset di Kuta Beach
Buru-buru ke hotel, mengingat kami sedang mengejar waktu sunset. Sudah sampai di hotel, kebetulan kami menginap di Hotel dekat Pantai Kuta. Segera setelah unpacking barang-barang, kami semua bergegas menuju Pantai Kuta. Ealah… ternyata ada mendung sedikit yang akhirnya menggagalkan rencana kami melihat sunset 🙁

Trip 4: JOGER
untuk mengobati rasa kecewa kami karena tidak bisa melihat sunset, kami bergegas naik taxi menuju JOGER. Karena jam 8 malam sudah tutup, kami agak tergesa-gesa memilih barang. Tapi senang juga karena kami mendapatkan kaos dan pernak-pernik yang kami inginkan.

Perjalanan melelahkan di hari pertama, ditutup dengan makan malam dan istirahat di Hotel.

educastudio-bali-uluwatu

Hari Kedua

Trip 5: Makan Pagi Nasi Uduk di Pantai Kuta
Pagi ini cukup spesial, angin semilir menemani kami dari jam 5 pagi di Pantai Kuta. Karena hotel tempat kami menginap dekat dengan pantai Kuta, cukup jalan kaki sampailah kami di Pantai. Sekalian di sekitar pantai terdapat banyak orang berjualan nasi uduk. Nikmatnya makan nasi uduk di pinggir pantai. Segggaaaar!!!

Trip 6: Tanah Lot
Selesai makan pagi dan olahraga kecil, kembali ke hotel untuk persiapan perjalanan di hari kedua. Mobil travel sudah datang, saatnya kami menuju ke Tanah Lot. Pukul 9 pagi kami sampai di tanah lot, cukup memuaskan karena pemandangan yang luar biasa. Kami menikmati wisata di tanah lot sampai pukul 12.30… Perut sudah kukuruyuk terus…

Trip 7: Makan Siang All You Can Eat
Perjalanan selanjutnya adalah ke Bedugul,,, sebelum sampai ke bedugul KULINER dulu!!! Rumah makan di kiri jalan sebelum Masjid Besar di bedugul sungguh memuaskan. All you can eat, memang memuaskan semua anggota tim Educa Studio. kami semua bisa makan sampai 5 ronde. ha-ha-ha… tambah gendut-gendut semua nih…

Trip 8: Bedugul
Akhirnya sampai di bedugul pukul 13.30. Udara yang sejuk dan perubahan tempat wisata yang cukup drastis menambah suasana menyenangkan dalam trip kali ini. Di bedugul seperti biasa, kami semua foto-foto sepuasnya…

Trip 9: Krisna
Kalau ke Bali, wajib mampir ke oleh-oleh Krisna. Selesai dari Bedugul kami menuju ke Krisna. Perjalanan sore agak padat, sehingga memakan waktu hampir 1 jam lebih. Pukul 16.30 kami sampai di Krisna. Borong oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Trip 10: Jimbaran
Tiba di penghujung wisata, kami menutupnya dengan makan malam di Jimbaran. Sepulang dari Krisna kami mandi dan bersih-bersih dahulu di hotel, kemudian menuju ke Jimbaran. Kebetulan kami mendapatkan sambutan khusus dari pemilik resto sehingga kami bisa mendapatkan tempat persis di pinggir pantai. Makanan yang disajikan pun spesial.. Tarian khas Bali juga mengiringi kami makan bersama. Sungguh malam penutup yang luar biasa!!! Ingin rasanya makan malam kembali di tempat tersebut….

educastudio-bali-jimbaran

Hari Ketiga

Saatnya Pulang
Pagi hari kami berkumpul di depan hotel Pukul 6 menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sampai di Bandara, kami cepat-cepat boarding. Eh, setelah boarding ternyata pesawat delay 1 jam. Waduuuh… yo wis untuk mengisi acara, kita shopping lagi di toko-toko dekat ruang tunggu. ha-ha-ha…

Alhamdulillah perjalanan lancar sampai di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Pukul 12 siang kami semua sampai di rumah masing-masing di Kota tercinta Salatiga. Semoga tahun depan kami bisa berwisata kembali bersama-sama di tempat yang lebih menakjubkan.

Go Educa Studio! Semangat!!!.