NEWS

Educa Studio annouces new Timun Mas and Green Giants™ board game

Read English Version by Media Coverage In Here:
http://www.gameprime.org/2017/10/timun-mas-and-green-giants/

Setelah beberapa waktu yang lalu Educa Studio memperkenalkan board game pertamanya, kali ini Educa Studio mengumumkan lagi board game keduanya yang berjudul Timun Mas and Green Giants (versi English) atau Buto Ijo dan Timun Mas (versi Bahasa Indonesia). Judul Board Game kedua ini sudah masuk tahap final, namun kami masih belum bisa memastikan kapan akan turun cetaknya. Tapi pembaca dapat melihat dahulu teaser dari kami dan mengikuti playday bersama ke depannya.

Tentang Board Game: Timun Mas and Green Giants
Mengangkat tema cerita rakyat indonesia yaitu Timun Mas dan Buto Ijo, yang sebelumnya sudah pernah di rilis Educa Studio dalam bentuk aplikasi Android dan iOS, serta sempat juga bekerja sama dengan salah penerbit buku untuk membuat buku cetaknya (lihat di sini). Cerita yang cukup familiar di kalangan keluarga dan anak-anak Indonesia. Semoga dengan adanya Board Game ini, keluarga dan anak-anak Indonesia dapat bermain bersama sambil mengenalkan cerita rakyat asli Indonesia.

Informasi Permainan
Timun Mas and Green Giants dapat dimainkan 2 – 4 pemain dengan durasi sekitar 60 – 120 Menit tergantung jumlah pemain. Pemain dengan umur 13 tahun ke atas dapat memainkan game ini. Board game ini memiliki tipe Family Games, kategori Strategy dan Card Game dan memiliki mekanik Modular Board, Dice Rolling, Hand Management dan Grid Movement.

Apa yang Menarik dari Board Game ini?
Ada beberapa catatan menarik dari designer board game ini.
1. Karena menggunakan modular board, setiap bermain akan memberikan experience yang berbeda kepada pemain.
2. Dice Rolling dan Rule Step dalam Grid Movement juga menjadi tantangan tersendiri kepada pemain
3. Hand Management, di mana setiap kartu memiliki kemampuan yang spesifik baik untuk mengambil resources maupun untuk menerapkan jurus supaya pemain lain (lawan) dapat kita ganggu.

Tertarik?
Nantikan teaser-teaser berikutnya dari kami ya… Next akan kami update perkembangannya termasuk komponen-komponen game secara spesifik di dalamnya.

Tentang Educa Studio
Awal berdiri di tahun 2012, Educa Studio fokus pada pengembangan game edukasi pada platform mobile. Sudah lebih dari 300+ edugames telah dirilis melalui kanal Educa Studio di Google Play Store maupun Apple App Store. Memiliki brand-brand terkenal di kalangan keluarga dan anak-anak seperti Marbel, Riri, Kabi, Kolak dan Keong Games. Seiring berjalannya waktu, Educa Studio tumbuh dengan lini produk yang lebih bervariasi seperti buku cetak, board game, card game, merchandise dan banyak lagi lainnya. Adapun semua lini produk masih terpaut pada hal-hal yang berbau pendidikan, keluarga dan permainan.