NEWS

Educa Studio Berbagi Untuk Warga Sekitar Terdampak Covid-19

Educa Studio berbagi

Seperti yang kita ketahui saat ini dunia tengah dilanda pandemi berupa virus Covid-19 yang ternyata membawa dampak yang sangat luar biasa bagi dunia dan juga di Indonesia. Banyak negara yang akhirnya tertular dan banyak pula korban dari virus ini. Tidak terkecuali di negara kita tercinta ini, Indonesia.

Banyak negara melakukan berbagai opsi cara untuk mencegah penyebaran virus ini dikarenakan belum adanya vaksin untuk virus ini. Salah satu yang dilakukan negara-negara di belahan bumi lainnya adalah dengan melakukan lockdown atau karantina wilayah. Begitu pula yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia, saat ini sedang dalam berusaha untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19 salah satunya dengan memberlakukan aturan untuk social distancing. Peraturan pembatasan kegiatan diluar rumah oleh pemerintah dan himbauan untuk tetap berada di dalam rumah hingga waktu yang ditentukan.

Hal ini juga terjadi di kota Salatiga, kota dimana Kantor Educa Studio berada. Dampak dari social distancing ini ternyata berpengaruh pada sebagian warga yang kurang mampu karena adanya pembatasan kegiatan di kota Salatiga. Hal ini membuat sebagian warga yang semula bekerja sebagai pedagang, tukang ojek, pekerja pabrik dan lain sebagainya, harus mengurangi aktivitasnya bekerja, sehingga hal ini berdampak pada pemasukan mereka, yang berakibat pada kesulitan dalam memperoleh kebutuhan pangan.

Educa Studio berbagi

Photo by Educa Studi
– Berbagi di tengah pandemi Covid-19

Dengan kesadaran penuh Educa Studio, sebagai salah satu perusahaan EdTech yang berada di Salatiga, ikut serta berbagi untuk masyarakat di sekitar kantor Educa Studio yang terdampak ekonomi karena adanya social distancing tersebut. Semoga hal ini dapat meringankan beban masyarakat di Salatiga khususnya di daerah Gendongan. Mari kita ikut berbagi untuk saudara-saudara kita terdampak  covid-19, baik dari segi ekonomi maupun pendidikan. Lawan Covid-19 dengan #dirumahaja! Semoga pandemi ini segera berlalu.