NEWS

Educa Studio, melahirkan PLAYDAY.id untuk Board Game Indonesia

Selamat Tahun Baru,

Ijinkan saya menceritakan sedikit perjalan Educa Studio sampai kami mengenal Industri Board Game. Tahun 2013, waktu itu salah satu tim Educa Studio membawa sebuah kartu ajaib yaitu UNO. Mengapa saya sebut ajaib? Karena kartu tersebut membawa banyak kebahagiaan ketika jam istirahat kami. Setiap jam istirahat, kami bersama-sama memainkan kartu tersebut. Simple tetapi sangat seru.

Hingga di tahun 2014 kami mengenal kartu permainan asli Indonesia yaitu Bhinneka dan MashUp Monster yang dipublikasikan oleh Manikmaya Games dan di tahun 2015 kami mengenal Waroong Wars yang dipublikasikan oleh Kompas Publishing. Dari situ, akhirnya berkembang kami memiliki lebih dari 80 Board Games sampai saat ini. Hingga akhirnya setiap 1 bulan sekali di Educa Studio diadakan PLAYDAY untuk bermain board games bersama.

Melihat impact positif dari board games, akhirnya sebagai pribadi saya jatuh cinta pada Industri ini. Mengawali tahun 2018 tepatnya 9 Januari 2018 kami bertekad untuk memberikan kontribusi positif melalui teknologi. Salah satunya adalah hadirnya PLAYDAY.id, sebagai sebuah platform yang fokus pada industri board game Indonesia. Tentu, platform yang masih bayi tersebut perlu tempaan yang lebih keras untuk berbenah diri sehingga tumbuh semakin baik setiap hari. Saya percaya, tim yang mendedikasikan diri untuk menangani platform ini akan memberikan kontribusi 100% demi tujuan yang ingin dicapai bersama tentu dengan membawa nilai-nilai khas Educa Studio.

Salam,
Andi Taru

CEO Educa Studio


Kilas balik Board Game Educa Studio di tahun 2014: