NEWS

Educa Studio Mendapatkan Kunjungan Industri dari PPA Anugrah Kudus

Salatiga, 31 Mei 2018 Educa Studio mendapatkan kunjungan dari Pusat Pengembangan Anak “Anugrah” Kudus. Sebanyak kurang lebih 50 peserta yang mayoritas siswa/siswi SMA/SMK dan mahasiswa/i perguruan tinggi datang jauh-jauh dari Kudus untuk belajar pembuatan game edukasi. Berikut liputan keseruannya:

Acara diawali pemaparan dari Bapak Andi Taru selaku CEO Educa Studio. Beliau menyampaikan poin-poin penting seperti nilai positif dari game, proses pembuatan game edukasi yang membutuhkan ketekunan dan kesabaran, serta bagaimana game itu memberikan pengaruh kepada pengguna dan masyarakat luas.

Berikutnya setelah sesi teori, bapak Andi Taru mengajak peserta untuk naik ke lantai 2 yaitu ruang kreasi game. Di sana peserta dijelaskan secara lengkap proses-proses pembuatan game baik itu game digital maupun game non-digital. Beberapa proses yang dijelaskan meliput proses desain game, proses sketch, proses pembuatan animasi dan pembuatan kode program.

Kami seluruh tim Educa Studio merasa senang sekali karena dalam kegiatan ini ternyata animo peserta sangat tinggi. Mereka sangat tertarik dan penasaran bagaimana sebuah game yang dimainkan harus melalui tahapan-tahapan berupa proses kreatif yang sangat bervariasi.

Selalu tidak lupa untuk foto-foto bersama sebagai kenang-kenangan. Kami berharap ilmu yang didapatkan bermanfaat buat para peserta dan bapak ibu pendamping. Di akhir acara, bahkan masih ada peserta yang serius bertanya-tanya tentang serunya proses pembuatan game dan punya cita-cita nanti kalau masuk ke perguruan tinggi ingin belajar membuat game dengan sungguh-sungguh. Sampai jumpa kembali, terima kasih untuk kunjungannya ya…