NEWS

Cihuuy Emak Jalan-Jalan ke Hong Kong Lincensing Show 2019

Nak, Emak abis jalan-jalan ke Hongkong dong. Kalian pingin tau ngga disana Emak ngapain aja? Ketemu oppa-oppa eh koko ganteng ding. Yuk simak cerita Emak nagpain aja sih ke Hongkong!

Jadi tanggal 7-9 Januari 2019 kemarin Emak jalan-jalan ke Hongkong. Emak ke Hongkong buat ikutan acara nomer 2 paling bergengsi di dunia lho. Nama acaranya Asia Licensing Conference disingkat ALC. Itu acara apaan? Acara tersebut merupakan konferensi lisensi internasional terkemuka yang berfokus pada pasar Asia yang menjanjikan. cara tahunan itu merupakan salah satu peluang bagi para pelaku industri kreatif untuk mencari mitra bisnis untuk berkolaborasi bersama. Kalau kalian ingat beberapa waktu lalu Emak sempat share kalau  ikutan program KATAPEL dan terpilih jadi 5 besar terus jadi deh Emak jalan-jalan ke Hongkong.

TOP 5 IP Creator Indonesia

Setelah terpilih jadi 5 besar dalam program KATAPEL, Emak bersama dengan para pemenang KATAPEL yang lainnya yaitu, Hey! Blo, Komik Ga Jelas, Tahilalats, dan Garudayana, akhirnya berangkat juga ke Hongkong untuk mengikuti acara tersebut. Tepatnya tanggal 5 Januari 2019 Emak berangkat ke Hongkong naik pesawat, asyik lho, deg-degan gak bisa tidur. Setelah sampai lansgung deh cus ke hotel yang sudah dipesankan, baru kemudian cek deh tempat acaranya sekalian setting booth nya. Tempat acaranya tepatnya di Hong Kong Convention and Exhibition Centre. Di Hongkong Emak dapat banyak sekali pengalaman. Tempatnya gede banget, bisa ngabisin waktu berjam-jam untuk muterin booth disitu satu-satu. Setelah selesai persiapan untuk boothnya, cus istirahat di hotel deh. Tunggu besok buat mulai acaranya. Deg-degan deh! Gak bisa tidur, tapi hayati lelah di perjalanan.

Booth Emak di Hongkong Licensing Show 2019

Ini pertama kalinya Emak ikutan buka booth disana bareng teman-teman dari Indonesia. Oiya, booth disana di sponsori oleh BEKRAF melalui program KATAPEL yang Emak ikutin, jadi booth gratis deh. disana satu booth dibagi untuk kami berlima, lumayan lah bisa nampang di acara keren begitu. Terima kasih BEKRAF. Disana Emak banyak kenalan juga sama orang-orang yang keren-keren dari berbagai kalangan. Di acara itu kalian dapat menjumpai banyak sekali para kreator karakter terkenal yang sering kalian jumpai di televisi, seperti Doraemon dan karakter dari kartun Nickelodeon. Banyak pula pelaku bisnis kreatif dari berbagai negara di Asia yang mengikuti acara tersebut. Gak Lupa nih Emak jalan-jalan keliling booth di Hong Kong Convention and Exhibition Centre tersebut. Ngga tanggung-tanggung, tempat acaranya sampai lantai 7. Lantai 7 lho, udah kaya hotel aja. Disana banyak karakter-karakter unyu tapi tetep Emak yang paling unyu dan gahar.

Salah satu karakter unyu di sana

Tak lupa Emak ketemu juga sama orang-orang terkenal, kaya Rio Haryanto disana. Pembalap ganteng itu nyamperin Emak, seneng deh. Selama 3 hari buka booth disana, booth Emak banyak di lirik lho, seneng sekali hati Emak. Banyak juga para licensor yang datengin booth nya Emak. Pokoknya banyak banget pengalaman Emak selama buka booth disana, banyak kenalan, banyak pengalaman, banyak nambah ilmu nih. Pokoknya seneng banget bisa bisa ikutan acara keren itu. Segitu dulu deh cerita dari Emak, semoga tahun depan Emak bisa ikutan lagi acara keren ini ya. Doa Emak cuma satu semoga Emak makin kalian kenal aja ya, makin sering nongol di kehidupan kalian semua, makin banyak yang suka sama Emak dan semoga anak-anak Emak yang sayang sama Emak juga semakin ganteng dan cantik.

Salam sayang dari Emak