NEWS

Kerjasama Industri : Peningkatan Sumber Daya dan Output Dunia Pendidikan

Tepat pada tanggal 22 Oktober 2019, Educa Studio dan FSMR ISI Yogyakarya melakukan penandatanganan untuk kerjasama dalam bidang animasi dan game. Kerjasama yang dilakukan untuk meningkatkan output dari dunia pendidikan dan ketersediaan sumber daya bagi dunia industri.

Foto : Penyerahan Dokumen Perjanjian

Adanya gap atau miss antara output dan kebutuhan dalam dunia industri biasanya menjadi hal utama sulitanya  menyalurkan lulusan atau output dari suatu sekolah atau universitas dengan dunia industri. Begitu pula dengan dunia industri, dengan adanya miss tersebut, pihak industri juga kesulitan untuk menemukan talent atau sumber daya yang tepat untuk perusahaannya.

Foto : Penandatanganan perjanjian kerja sama

Hal tersebut menyebabkan banyaknya pengangguran atau kesulitan industri untuk mencari talent atau sumber daya yang sebenarnya banyak sekali tersedia. Sehingga hal ini mendorong Educa Studio dan FSMR ISI Yogyakarta untuk melakukan kerjasama guna untuk meningkatkan output talent agar sesuai dengan kebutuhan di industri saat ini.

Foto : Penandatanganan perjanjian kerja sama

Semoga dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut dapat menjadi sebuah awal yang baik dan kedepan dapat berjalan dengan lancar hingga tujuan dan visi dari perjanjian dapat tercapai dengan baik.