NEWS

Kunjungan Industri : Game, Animasi, dan Industri Kreatif

Dalam dunia industri kreatif tentu saja tidak asing dengan animasi maupun game. Kedua hal tersebut merupakan salah satu dari beberapa produk industri kreatif yang saat ini sedang banyak di bicarakan. Siapa yang tidak mengetahui kedua konten kreatif ini, animasi dan juga game? Animasi dan game saat ini sedang banyak dikembangkan oleh developer dalam negeri. Dengan adanya kemajuan teknologi, ikut mendorong pula kemajuan industri kreatif didalamnya, sehingga produk berupa animasi dan game saat ini sudah mulai banyak diproduksi oleh developer di dalam negeri.

Foto : Seminar Industri Kreatif 4.0

Seperti halnya yang kami sampaikan pada siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Karanganyar yang melakukan Kunjungan Industri di kantor kami. Dalam menghadapi era teknologi saat ini, siswa-siswi tersebut haruslah lebih aktif dan kreatif dalam mencari ide atau konteks untuk menghasilkan suatu produk tertentu. Dengan adanya kemudahan dalam teknologi saat ini membuat para kreator semakin mudah dalam menghasilkan suatu produk kreatif, tentu saja hal ini haruslah diimbangi oleh pemikiran yang kreatif untuk menciptakan produk-produk baru.

Foto : Peserta kunjungan industri memperhatikan seminar

Dalam kunjungan induatri kali ini pun para siswa di tunjukkan bagaiamana proses produksi kreatif di kantor kami, terutama dalam proses pembuatan animasi dan game. Proses pembuatan animasi  dan game yang kami tunjukkan memiliki proses yang tidak berbeda jauh, perbedaan yang peling mencolok hanyalah pada proses programming saja. Pada produksi game memerlukan proses programing terlebih dahulu untuk bisa menjadi sebuah produk yang dapat dinikmati oleh target audience. Sedangkan untuk proses pembuatan animasi tidak memerlukan proses pemrograman didalamnya.

Foto : Demo proses pembuatan animasi dan game

Selain animasi dan game, para siswa juga didemokan penggunaan AR yang dapat dimanfaatkan untuk background foto. Tentunya semuahal yang kami paparkan kepada siswa dengan tujuan siswa dapat lebih termotivasi untuk menghasilkan produk-produk kreatif lainnya yang dapat bermanfaat bagi target audience.

Foto : Foto bersama di kantor kerja kreatif