NEWS

Memperingati Hari Batik, Educa Studio Memperkenalkan Board Game Terbarunya Berjudul “The Heritage of Batik”

Batik merupakan salah satu warisan budaya yang luhur dan adiluhung (baca artikel lengkap di sini). Perlu kita lestarikan bersama melalui berbagai cara. Salah satunya adalah yang sesuai dengan bidang kami yaitu bidang game (permainan). Pada hari yang spesial ini, kami di Educa Studio mengadakan event Batik’s Playday di mana semua anggota tim Educa Studio kompak memakai Batik dan bermain game terbaru kami yang berjudul “The Heritage of Batik”.

Adapun game tersebut merupakan permainan papan (boardgame) yang dapat dimainkan 2-4 pemain dengan durasi 45 – 90 Menit. Mengangkat tema khusus yaitu Batik sebagai tema utama. Mekanik permainan yang digunakan adalah Tile Placement dan Hand Management. Cocok untuk dimainkan bersama teman-teman, keluarga maupun di kelas sekolah. Game sudah dalam tahap final dan beberapa waktu ke depan para pecinta board game dapat melakukan PO (Purchase Order) board game ini. Kami juga merencanakan untuk membuat board game versi digital dari game ini yang akan rilis beberapa bulan ke depan di platform iOS dan Android. Tampilan dari permainan dapat dilihat pada foto-foto berikut ini:

Semoga permainan ini dapat memberikan warna tersendiri bagi industri game, industri board game maupun pelestarian budaya luar biasa yang dimiliki Indonesia. Salam Batik!


Berikut foto-foto playday serunya bermain “The Heritage of Batik”

Board “The Heritage of Batik” juga diulas di beberapa media internasional dan nasional seperti di sini:
> gameprime.asia
> boardgame.id