Top

Sandiaga Uno Memuji Produk Educa Studio Sebagai Media Belajar yang Efektif dan Menyenangkan

25 Mei 2022

Pada kunjungannya di Educa Studio pada Senin (16/05/2022) silam, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dukungan dan apresiasi pada Educa Studio.

Dalam kunjungannya, Sandiaga melihat secara langsung proses pembuatan produk Educa Studio yang berfokus pada pembuatan perangkat lunak dan pengembangan game edukatif untuk anak-anak. Brand product Educa Studio sendiri terdiri dari Marbel (aplikasi dan game edukasi), Riri (komik dan animasi), dan Gamelab (pendidikan dan pelatihan). Hingga saat ini, karya dari Educa Studio sudah diunduh lebih dari 25 juta kali.

"Hari ini saya berkesempatan (datang) langsung. Kalau Educa Studio ini sudah bertemu di Semarang terus mereka masuk final (Apresiasi Kreasi Indonesia) dan menjadi karya terbaik sebagai juara nasional dari kota Salatiga," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno memuji keberhasilan Educa Studio dalam menghasilkan karya dan IP (intellectual property) yang memberikan dampak besar terhadap perkembangan sektor ekonomi kreatif tanah air. Khususnya di subsektor game. Mengingat game adalah salah satu subsektor ekonomi kreatif yang tumbuh dengan baik di kala pandemi. Selain itu, produk-produk yang dihasilkan oleh Educa Studio juga menjadi media belajar yang efektif dan menyenangkan.

Sandiaga juga langsung menawarkan pada Andi Taru, selaku CEO Educa Studio, untuk berpartisipasi dalam Gamescon dan Tokyo Game Show serta Hongkong International Licensing Show. Sandiaga berharap Educa Studio dapat berpartisipasi mengingat Indonesia termasuk dalam 10 besar negara dengan pasar e-sport paling besar di Asia. Bahkan, beliau juga menekankan bahwa penting bagi Educa Studio untuk menembus pasar internasional.

Author :Ayu Larasati