Top

Kebijakan Privasi

Selamat datang di halaman terms of use dan privacy policy Educa Studio. Kami adalah perusahaan teknologi pendidikan (biasa disebut sebagai “EdTech Company“) yang fokus pada penciptaan konten dan platform dalam berbagai macam bentuk seperti aplikasi dan game edukasi (untuk selanjutnya kita sebut sebagai “App“) juga berbagai teknologi seperti learning management system, integrasi modul, manajemen event dan lain-lain (untuk selanjutnya kita sebut sebagai “Platform“). Educa Studio juga memiliki beberapa website seperti www.educastudio.com, www.keonggames.com, www.gamelab.id, www.duniabelajaranak.id, www.marbeljunior.com dan www.playday.id (untuk selanjutnya kita sebut sebagai “Website“).

Halaman ini berisi bagaimana kami mengoleksi, menggunakan, menyimpan dan memproses personal data yang mungkin kami koleksi atau kami terima dari App, Platform maupun Website (untuk selanjutnya kita sebut sebagai “Layanan“). Bisa saja kami mendapatkan data-data personal tersebut secara kolektif dengan bekerjasama dengan instansi tertentu dan atau bisa juga kami mendapatkan data-data personal karena Anda sebagai pengguna mengirimkan data-data tersebut kepada kami.

Tujuan dari pemberitahuan melalui halaman ini adalah kepatuhan kami terhadap Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik (Indonesia) dan Peraturan 2016/679 di dalam GDPR dari Parlemen Eropa terkait pemrosesan data pribadi dan pergerakan bebas data tersebut (Peraturan Perlindungan Data Umum).


Data Personal yang Kami Kumpulkan atau Kami Terima
Ketika Anda Menghubungi Kami

Ketika anda menghubungi perusahaan kami entah itu lewat tim sales dan marketing, tim customer support maupun tim kami yang lain, kami selalu meminta data anda minimal nama, email dan nomor handphone. Hal ini kami lakukan sebagai buku tamu dan data history kontak kami.

Ketika Anda Berlangganan Layanan Kami

Ketika anda menjadi pengguna langganan kami (baik yang berbayar atau hanya sekedar newsletter saja – GRATIS), maka kami akan mengumpulkan data pribadi anda minimal nama dan email. Hal ini penting bagi kami untuk mengidentifikasi setiap pengguna, mengirimkan informasi sebagai bentuk layanan langganan dan juga menangani jika ada komplain atau hal lainnya yang membutuhkan data-data tersebut.

Ketika Anda Mendaftarkan Diri Di Layanan Kami

Ketika anda mendaftarkan diri anda pada layanan kami, kami akan mengumpulkan informasi tersebut. Informasi tersebut kami gunakan sebagai identifikasi unik setiap pengguna. Informasi tersebut kami gunakan untuk membedakan antara pengguna satu dengan pengguna lainnya.

Ketika Anda Update Data Pribadi pada Layanan Kami

Ketika anda melakukan update data diri anda secara lebih lengkap seperti foto profil, informasi pendidikan, informasi portofolio, informasi riwayat pekerjaan dan informasi pribadi lainnya. Maka kami akan mengumpulkan data-data tersebut dan menggunakan sesuai dengan keperluan layanan. Misalnya saja, anda melakukan update foto profil untuk pendaftaran magang, maka foto tersebut menjadi bagian dari kebijakan perusahaan terkait dengan layanan magang yang ada di perusahaan kami.

Ketika Anda Mengirimkan Lamaran Pekerjaan

Ketika anda mengirimkan lamaran pekerjaan kepada kami, maka sudah tentu anda mengirimkan data-data pribadi anda. Data-data tersebut kami kumpulkan sebatas untuk seleksi karyawan baru dan sebagai dokumentasi atau riwayat lamaran pekerjaan yang masuk kepada kami. Karena bisa saja, data tersebut kami gunakan kembali untuk menawarkan lowongan pekerjaan di kemudian hari.

Data yang Kami Kumpulkan Secara Otomatis
Selain data-data yang memang anda berikan kepada kami dan kami kumpulkan. Ada juga data-data yang secara otomatis kami kumpulkan melalui fitur-fitur sebagai berikut:

Google Analytics
Kami menggunakan teknologi seperti google analytics dan teknologi sejenis untuk mengumpulkan data-data non personal seperti berapa lama anda mengakses layanan kami, berapa kali anda mengakses layanan kami dalam satu hari, urutan anda mengakses layanan kami dan data-data lainnya yang memungkinkan kami untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan kami tersebut.
Facebook Pixel
Kami juga menggunakan teknologi seperti Facebook Pixel untuk melakukan kegiatan pemasaran terutama untuk retargeting. Data-data yang dikumpulkan adalah mengikuti kebijakan dan arahan dari teknologi Facebook Pixel tersebut.
Pastikan anda memahami penggunaan data pada teknologi-teknologi tersebut.


Bagaimana Kami Menggunakan Data Pribadi Tersebut
Kami Menggunakan Data Pribadi untuk Memperbaiki Layanan

Data pribadi seperti analytics dan pixel akan membantu kami untuk mengambil keputusan. Pengambilan keputusan tersebut bertujuan untuk memperbaiki layanan dan mengembangan layanan kami ke level yang lebih berkualitas dan lebih baik. Misalnya saja data-data seperti berapa lama halaman tertentu diakses, berapa jumlah pengakses halaman tertentu dan data-data yang serupa.

Kami Menggunakan Data Pribadi untuk Mengirimkan Informasi

Kami juga menggunakan data pribadi untuk mengirimkan informasi kepada pengguna kami. Informasi-informasi yang kami kirimkan bermacam-macam tergantung dari layanan yang digunakan. Misalnya saja informasi mengenai langganan pada layanan tertentu, informasi jadwal pembelajaran atau informasi progress dan laporan pembelajaran.

Kami Menggunakan Data Analytics untuk Menyediakan Personalisasi

Kami juga menggunakan data analytics untuk menyediakan layanan yang dipersonalisasi. Misalnya saja kami menggunakan data pengguna untuk mengetahui pengguna menginginkan target belajar tertentu. Maka, layanan kami akan menggunakan data tersebut untuk menyesuaikan diri sehingga memberikan kepuasan kepada pengguna layanan kami.


Membagikan Data Pribadi ke Pihak Ketiga
Membagikan Data Pribadi di dalam Entitas Perusahaan

Untuk keperluan operasional dan bisnis yang berhubungan dengan layanan kami, tentu kami akan membagikan data-data tersebut di dalam entitas perusahaan kami dengan level jabatan tertentu. Namun perlu dicatat juga bahwa tidak semua yang ada di dalam entitas perusahaan dapat mengakses data-data tersebut.

Hanya orang-orang dengan jabatan tertentu dan akses tertentu yang dapat mengakses data tersebut dengan penuh tanggung jawab dan menjalani prosedur keamanan yang standard di perusahaan kami. Kami memastikan data tidak akan pernah disebarluaskan keluar dari entitas perusahaan kami.

Membagikan Data Pribadi kepada Penyedia Layanan yang Mendukung Layanan Kami

Kami menggunakan beberapa layanan pihak ketiga yang medukung layanan kami. Misalnya saja layanan untuk pengiriman email secara masal, tentu kami harus membagikan data pribadi anda seperti email untuk meminta pihak ketiga mengirimkan informasi melalui layanan mereka.

Hal-hal yang seperti ini, maka yang terjadi adalah data pribadi tersebut masuk di dalam ketentuan penggunaan data pribadi perusahaan kami yang disesuaikan dengan ketentuan pemilik layanan pihak ketiga tersebut.

Jika Anda Melanggar Hukum atau Melanggar Persyaratan Perusahaan

Ke depan bisa saja anda melanggar hukum atau melanggar persyaratan yang telah kami tentukan di dalam cara penggunaan layanan kami. Maka, kami bisa menggunakan data tersebut untuk dibuka kepada pihak yang berwenang atau kami gunakan sebagai mestinya untuk menindaklanjuti pelanggaran hukum atau ketentuan tersebut.


Layanan Pihak Ketiga
Perlu diketahui bahwa saat menggunakan Layanan, Anda mungkin diarahkan (melalui hyperlink atau cara lain) ke, atau dapat berinteraksi dengan, situs web pihak ketiga, aplikasi, layanan, dan komunitas online yang tidak berafiliasi dengan kami (seperti Facebook, Instagram, dan Lain-lain). Selain itu, jika Layanan terintegrasi dengan layanan pihak ketiga, antarmuka pemrograman aplikasi (API) yang melakukan integrasi akan memungkinkan pihak ketiga yang relevan untuk melayani Anda konten tertentu serta mengakses beberapa Konten Akun Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengunggah atau membagikan Konten Akun Anda ke layanan pihak ketiga yang terintegrasi seperti Instagram atau TikTok, atau untuk menggunakan fungsi tertentu dalam layanan tersebut, API akan memungkinkan pihak ketiga yang terkait untuk mengakses Akun Anda. Konten (seperti perpustakaan foto Anda). Selain itu, saat Anda membayar Layanan atau item berbasis biaya, pembayaran Anda akan diproses oleh pemroses pembayaran pihak ketiga, seperti mekanisme pembelian dalam aplikasi Google atau Apple. Setiap data pribadi yang Anda berikan sehubungan dengan itu diberikan kepada pihak ketiga yang berlaku.

Kami tidak mengontrol, dan tidak bertanggung jawab atas, praktik privasi pihak ketiga tersebut, atau untuk konten, produk, dan layanan mereka, dan kami mendorong Anda untuk membaca syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi masing-masing pihak ketiga yang Anda pilih untuk digunakan. atau berinteraksi dengan.


Hubungi Kami
Anda sebagai pengguna layanan kami, bisa menghubungi tim kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai penggunaan dan proteksi data pribadi ke support@educastudio.com dengan subject : [Privacy Policy]. Sertakan nama lengkap, instansi dan pertanyaan yang anda ajukan.