Top

5 Platform Edukasi Pilihan Terbaik Orang Tua Indonesia 2022

Oleh Kak Zepe (ZP. Heru Budhianto. KP)

  |  

14 Mei 2022

  |  

Parenting

Anak-anak membutuhkan sarana belajar yang menarik. Perangkat komunikasi memberikan aneka kemudahan sehingga anak bisa mengakses platform-platform edukasi, yang tidak hanya mencerdaskan anak, namun juga bisa melatih ketrampilan, dan membangun karakter anak. Paltform-platform tersebut tidak hanya memungkinkan anak belajar di waktu yang fleksibel, namun juga bisa diakses di mana pun ia berada.


1. Riri Cerita Anak Interaktif

Platform ini menyediakan aneka ragam cerita anak yang interaktif. Cerita-cerita yang tersedia adalah cerita rakyat dan cerita pembangun karakter anak. Dengan animasi dan iringan musik yang menarik, Riri Cerita Anak Interaktif banyak disukai oleh anak-anak Indonesia. Hingga saat ini, "Riri Cerita Anak Interaktif" sudah didownload oleh lebih dari 849.000 orang. 

Kunjungi "Riri, Cerita Anak Interaktif" dengan klik di SINI.


2. Kolak (Koleksi Lagu Anak)

Platform ini banyak menyediakan lagu-lagu edukasi untuk anak usia dini. Tema lagu yang disedikan dalam platform ini pun sangat bervariasi, ada lagu belajar membaca, lagu belajar berhitung, lagu tema PAUD, lagu nasional, lagu anak berbahasa Inggris dan lainnya. Animasi di dalam koleksi lagu Kolak juga sangat menarik dan kekinian. Beberapa lagu bisa menjadi sarana melakukan aktivitas gerak dan lagu, serta sarana edukasi lainnya.

Kunjungi "Kolak, Koleksi Lagu Anak" dengan klik di SINI.


3. Kabi (Kisah Teladan Nabi)

Dongeng-dongeng dalam platform ini berkisah tentang nabi-nabi di dalam agama Islam. Dongeng-dongengnya juga banyak dipakai di sekolah-sekolah Islam atau pun dipakai guru pengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Dikonsep dengan jalan cerita yang sangat sederhana, namun tidak melupakan makna cerita atau pesan moral yang mendalam dan bisa dipelajari anak usia dini, serta bermanfaat untuk membangun karakter anak usia dini.

Kunjungi "Kabi, Kisah Teladan Nabi" dengan klik di SINI.


4. Video Interaktif Marbel (Mari Belajar)

Platform ini berisi koleksi video-video singkat sesuai tema pembelajaran di PAUD. Video-video ini banyak dimanfaatkan oleh guru-guru PAUD di seluruh Indonesia sebagai sarana mengajar. Anak-anak bisa mendapatkan aneka ilmu pengetahuan yang semakin banyak hanya dengan menonton video-video di dalam platform ini. Aneka tema yang bisa dipilih misalnya belajar hewan, belajar tranportasi, belajar tanaman, belajar profesi dan lainnya.

Kunjungi "Video Interaktif: MARBEL (Mari Belajar)" dengan klik di SINI.


5. Belajar TK PAUD Bersama Marbel

Media belajar lewat permainan ini hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di "google playstore". Permainan-permainan di dalam aplikasi ini sangatlah sederhana, sehingga anak bisa menguasai permainan hanya dalam sekali atau dua kali memainkan saja. Anak-anak bisa belajar aneka pengetahuan penting yang perlu dikuasai oleh anak-anak usia dini. Tema permainan di dalam aplikasi ini ada beraneka ragam, misalnya belajar bentuk, belajar warna, belajar buah, belajar hewan dan lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan koleksi lagu anak yang edukatif dan menarik.

Kunjungi  Aplikasi "Belajar TK PAUD Bersama Marbel" dengan klik di SINI.

Bagikan artikel ini

Author :

Kak Zepe (ZP. Heru Budhianto. KP)

Kak Zepe adalah pencipta lagu edukasi, pengajar di SD Olifant Sleman DIY, dan penulis artikel edukasi dan parenting.